Rasyefki Sultani

Sharing about Marketing and Searching Jobs

3 Biji Setahun??!?!

Sudah Desember lagi, bentar lagi saatnya membayar sewa hosting website ini. Kadang-kadang saya ngerasa kayak orang yang sombong dan sok-sok an, punya alamat website pribadi tapi isinya jarang-jarang. Coba liat lagi, tahun ini saya cuma bikin 3 tulisan! Rasanya ini adalah tahun paling tidak produktif dalam tulis menulis.

Saya jadi malu, kalo alasan saya gak sempet nulis karena sibuk, kayaknya gak juga, Dahlan Iskan aja yang Dirut PLN n trus jadi Menteri masih sempet nulis seminggu sekali, lha saya yang bukan dirut, dan bukan menteri nulisnya 6 bulan sekali! WTH!

Setelah saya pikir-pikir lagi, kalo untuk waktu sepertinya waktu saya cukup untuk nulis, setiap hari biasanya jam 9 malam keatas anak saya udah tidur dan itu bisa saya manfaatkan untuk nulis. Ide tulisannya ada banyak banget sebenernya yang bisa saya tulis, tapi gak ada satupun yang jadi.

Setelah saya pikir-pikir, akhirnya saya sampai pada satu kesimpulan kenapa saya lama gak nulis, alasannya cuma satu, yaitu ini: saya malas.

Semoga abis ini saya bisa ngalahin rasa malas itu. Bukannya apa-apa, nulis itu kayak pedang, makin sering digunakan makin tajam, makin jarang digunakan makin tumpul dan karatan. Buktinya ya saya ini, saya ngerasa tulisan ini jelek sekali, saya ngerasa kehilangan “touch” dalam menulis. Bukti lainnya adalah istri saya, kalian bisa baca blognya disini. Coba perhatikan, tulisan istri saya dulu diawal-awal dia mulai ngeblog seperti orang yang sedang menulis diary, kadang alurnya lompat-lompat dan pemakaian kata-katanya terlalu formal kayak skripsi. Tapi makin kesini, saya perhatikan tulisannya sungguh makin bagus, lebih bagus dari tulisan saya.

Saya harus mulai menulis lagi, tentang apa saja, dan yang paling penting setahun gak cuma 3 biji!

 

« »

© 2017 Rasyefki Sultani. Theme by Anders Norén.