2013

The Hardest thing to getting started is getting started – Guy Kawasaki-

Kalimat diatas bener banget, boleh punya niat yang hebat, punya tekad yang kuat, dukungan moral dan materi yang mantap, tapi tetep aja yg paling susah dari segalanya itu adalah memulai.

Itulah sebabnya 2013 ini saya gak kepengen yang muluk-muluk, saya cuma pengen di 2013 ini “get started” untuk beberapa hal yang sudah saya pikirkan dan niatkan dari lama. Saya cuma ingin di 2013 ini penuh dengan langkah-langkah pertama. karena terus terang udah hampir setahun ini yang tidak saya lakukan adalah ya langkah pertama itu.

Ada beberapa proyek pribadi yang selama ini cuma ada dalam angan-angan untuk mewujudkannya, padahal tidak memerlukan modal besar, tidak memerlukan effort yang luar biasa -at least effort itu adalah hal-hal yang biasa saya lakukan- tapi karena tidak dimulai-mulai ya sampe sekarang idea is just an idea.

ada sih beberapa perubahan di 2012 kemarin yang mungkin signifikan bagi hidup saya, diantaranya saya pindah kerja, di sebuah bidang yang lumayan jauh dari industri sebelumnya. tapi selain dari itu sepertinya tidak ada lagi yang signifikan yang saya lakukan di 2012 kemarin, semuanya ya berjalan seperti apa adanya saja.

2013 ini akan ada banyak tantangan, tantangan pembuktian diri di pekerjan yang baru, anak kedua saya yang Insya Allah akan segera lahir, anak pertama saya yang sudah akan masuk usia pra sekolah, dan masih banyak lagi pastinya selama 362 hari kedepan.

Ada beberapa project dalam kepala saya yang ingin saya mulai di 2013 ini, setidaknya ada dua yang udah agak mateng, saya gak mau menargetkan apa-apa untuk kedua project ini, yang penting seperti yang saya bilang diatas, mulai aja dulu!

Selain “getting started” yang saya sebutin diatas, kalau masih ada yang bertanya apa impian saya di 2013 nanti, untuk saat ini satu dulu aja, yaitu ini; 2013 akan menjadi tahun terakhir saya mengontrak rumah di Indonesia… Amin!